× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Ajak Bersatu Lawan Corona, Megawati: Saatnya Buktikan Gotong Royong Skala Besar

17 Mei 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Photo / Tribunnews

Epicentrum.co.id - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu menghadapi virus Corona (COVID-19). Mega mengatakan gotong royong sudah tertanam dalam jiwa bangsa Indonesia.

"Pandemi COVID-19 harus kita hadapi bersama sebagai elemen bangsa harus bersatu mengatasinya, sejatinya kita adalah bangsa dengan jiwa gotong royong," kata Megawati melalui konser 'Bersatu Lawan Corona' yang disiarkan detikcom, Minggu (17/5/2020).

Mega lantas menyinggung pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang ditelah diterapkan di sejumlah daerah. Dia menyebut masyarakat Indonesia juga harus membuktikan gotong royong dalam skala besar.

"Banyak daerah menerapkan pembatasan sosial berskala besar. Ini saatnya kita buktikan bahwa gotong royong juga bisa dilakukan dalam skala besar," katanya.

Ajakan untuk kuat menghadapi pandemi Corona juga disampaikan Presiden Jokowi. Jokowi yakin Indonesia bisa, termasuk soal urusan saling membantu.

"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah dan pembuktian sejarah kita," kata Jokowi.

"Oleh karena itu marilah kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menghadapi pandemi COVID ini. Mampu juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita serta mampu menunjukkan betapa pedulinya kita kepada sesama terutama yang terkena dampak COVID," ucap Jokowi.

 
 

 

 
 
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.