× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

WHO Tegaskan Vaksin Corona Harus Jadi Barang Publik untuk Semua Orang

26 Juni 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
credit gambar / UN News

Epicentrum.co.id - Upaya para ilmuwan untuk bisa membuat vaksin corona yang efektif masih belum pasti, dan bisa memakan waktu hingga satu tahun. Hal ini disampaikan langsung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dilansir dari Reuters, Jumat (26/6/2020) Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan hal ini saat berbicara melalui konferensi video di hadapan para wakil dari komite kesehatan Parlemen Eropa.

Dia mengatakan bahwa jika vaksin seperti itu menjadi kenyataan, itu harus menjadi barang publik yang tersedia untuk semua orang.

“Akan sangat sulit untuk mengatakan dengan pasti bahwa kita akan memiliki vaksin,” kata Tedros.

“Kita belum pernah memiliki vaksin untuk corona. Jadi ini, ketika ditemukan, diharapkan bahwa itu akan ditemukan, itu akan menjadi yang pertama,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa WHO sudah memiliki lebih dari 100 kandidat untuk vaksin yang berada pada tahap pengembangan lanjut.

“Berharap bahwa akan ada vaksin, perkiraannya adalah kita mungkin memiliki vaksin dalam satu tahun. Jika dipercepat, bisa jadi bahkan kurang dari itu, tetapi dalam beberapa bulan. Itulah yang dikatakan para ilmuwan,” ujar Tedros.

 
 
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.