abo PM Selandia Baru Pecat Menterinya Karena Kasus Perselingkuhan | Epicentrum
× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

PM Selandia Baru Pecat Menterinya Karena Kasus Perselingkuhan

22 Juli 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Gambar / LATimes

Epicentrum.co.id - Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern memecat seorang menteri kabinet senior pada Rabu (22/7/2020) waktu setempat karena kasus perselingkuhan. Menteri tersebut ketahuan berselingkuh dengan seorang mantan staf, di tengah meningkatnya pengawasan terhadap perilaku anggota parlemen jelang pemilihan umum pada September mendatang.

Dilansir AFP, Rabu (22/7/2020), Ardern memecat Menteri Imigrasi lain Lees-Galloway setelah mengetahui bahwa dia berselingkuh dengan seorang mantan kolega yang bekerja di sebuah organisasi pemerintah. Hal ini terbongkar setelah selingkuhannya itu melapor kepada Ardern.

Ardern mengatakan peran Lees-Galloway sebagai menteri yang mengawasai perilaku ketenagakerjaan, membuat posisinya itu tidak bisa dipertahankan.

Menteri ini telah menunjukkan kurangnya penilaian selama 12 bulan dalam melakukan hubungan ini, ia telah membuka diri terhadap tuduhan menyalahgunakan jabatannya,” katanya kepada wartawan.

Ardern mengatakan dia tidak menjatuhkan penilaian moral atas Lees-Galloway, namun Ardern mengaku dirinya kecewa.

“Dia tidak mencontoh perilaku yang saya harapkan sebagai seorang menteri yang bertugas menetapkan standar dan budaya di tempat kerja,” ujarnya.

Lees-Galloway yang menikah dan memiliki tiga orang anak, mengeluarkan pernyataan singkat mengakui dia bertindak “benar-benar tidak tepat’ dan meminta maaf karena mengecewakan keluarganya.

Rincian perselingkuhannya diteruskan ke kantor Ardern pada Selasa (21/7/2020) oleh pemimpin oposisi Judith Collins, yang mendesak masyarakat untuk menghubunginya untuk melaporkan perilaku parlemen yang tidak pantas.

Seruan Collins datang setelah salah satu koleganya di Partai Nasional kanan-tengah, Andrew Falloon, mundur pekan ini karena serangkaian pesan “sexting” yang tidak diinginkan yang dikirim ke seorang wanita muda. (ANTVKLIK)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.