× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Gibran Akan Tes Swab Virus Corona, Ikut Jokowi Bertemu Achmad Purnomo?

24 Juli 2020
Penulis :
Share :
Responsive image
Putra Presiden Jokowi dan Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming, dan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dalam suatu kesempatan sebelum pandemi virus corona

epicentrum.co.id - Calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan tes usap atau swab tes Covid-19. Hal tersebut dia lakukan di tengah webinar yang diadakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait calon kepala daerah muda dan dinasti politik.

"Saya mau melanjutkan pemeriksaan saya habis rapid test mau swab sekalian ini. Saya sudah ditunggu dokter ini," kata Gibran di Jakarta, Jumat (24/7). Kalimat yang dilontarkan di tengah webinar itu sekaligus menyudahi penjelasannya terkait dinasti politik dalam kegiatan tersebut.

Gibran melakukan tes cepat Covid-19 terlebih dahulu sebelum melakukan tes usap. Namun dia tidak mengungkapkan hasil tes cepat yang telah dilakukan tersebut. Hal itu dia ungkapkan saat mengiktui webinar di dalam mobil.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dikabarkan positif Covid-19 terinfeksi virus Covid-19. Saat ini, Purnomo menjalani karantina mandiri di kediamannya karena tidak merasakan gejala.

Meski demikian, belum diketahui tes usap yang dilakukan Gibran berkaitan dengan kasus positif Covid-19 yang dialami Achmad Purnomo. Gibran juga tidak menjelaskan tujuan tes usap yang dilakukan apakah sekadar melakukan tes kesehatan reguler. 

Selain itu, belum jelas apakah Gibran sebelumnya sempat melakukan komunikasi dengan Purnomo beberapa hari sebelumnya. Di tengah webinar, Gibran lantas terlihat keluar mobil dan menuju sebuah ruangan. 

Purnomo dinyatakan positif setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis (16/7) lalu. Istana pun mengonfirmasi bahwa Presiden Jokowi dan perangkatnya segera melakukan tes swab atau PCR dan tes kesehatan setelah mengetahui info tersebut. Istana kepresidenan juga mengatakan bahwa kebetulan hari ini merupakan jadwal presiden untuk menjalankan pemeriksaan swab. Namun, hasilnya belum diketahui.

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami wakil wali kota Solo, Achmad Purnomo. Dia optimis Purnomo memiliki semangat untuk melawan virus tersebut.

PDIP, dia mengatakan, berharap agar Acmad Purnomo segera sehat. Mantan sekretaris tim pemenangan Presiden Joko Widodo itu mengaku percaya tim dokter akan memberikan atensi yang besar kepada Achmad Purnomo.

"Dan kami mendorong semua rekan-rekan di Solo untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka," katanya. (republika)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.