abo Resmi Jadi Staff Khusus, Arif Rahman: Saya Berkomitmen Untuk Memberikan Yang Terbaik Bagi Wakil Presiden | Epicentrum
× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Resmi Jadi Staff Khusus, Arif Rahman: Saya Berkomitmen Untuk Memberikan Yang Terbaik Bagi Wakil Presiden

29 Juli 2020
Penulis : Komang Adyana
Share :
Responsive image
Credit Gambar / Tribunn

Epicentrum.co.id - Presiden Jokowi baru saja menandatangani Keppres Pengangkatan Stafsus Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, sebagai slot tambahan untuk memaksimalkan Kinerja Wakil Presiden RI dalam Kabinet Indonesia Maju.

Arif Rahman adalah orang yang mendapatkan amanah tersebut, lahir dari aktivis organisasi dan berjuang di gerakan 98, tentu bukan orang sembarangan. Sebagai aktivis pemuda yang sudah kenyang menimba ilmu organisasi dari PMII, KNPI dan sekarang menjabat Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila (PP). Arif menjelaskan secara lugas apa yang akan dilakukan sebagai Staf Khusus Wakil Presiden.

"Tentu ini merupakan amanah yang tidak ringan, dan saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Wakil Presiden,” ujar Arif di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Disinggung tentang apa saja yang akan dilakukan dalam mendukung kerja Wakil Presiden, Arif menjelaskan program-program nyata terkait pemberdayaan masyarakat atau umat telah sering disampaikan Wakil Presiden di berbagai kesempatan.

"Tentu saya sebagai Staf Khusus akan memaksimalkan peran agar bisa mendorong berbagai realisasi program nyata Wakil Presiden sesuai Visi dan Misi Presiden, karena beliau adalah Dwi Tunggal Pemimpin Bangsa yang lahir atas sistem demokrasi yang kita anut sebagai bangsa," kata Arif.

Program-program pemberdayaan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda, menurut Arif sangat tepat direalisasikan sesuai dengan yang sering disampaikan Wakil Presiden di berbagai kesempatan.

"Kita sudah sama-sama mengetahui dan sudah sering disampaikan Wakil Presiden di berbagai media, bahwa untuk membangun Arus Ekonomi Baru Indonesia, diperlukan Gerakan Pemberdayaan yang berbasis dari kerakyatan dan keumatan, dimana gerakan bottom up menjadi pilar baru ekonomi untuk menopang ekonomi nasional,” ungkapnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.