× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Akhyar Lawan Bobby, Pilkada Medan Jadi Ajang Pertarungan Sesama Nasution

04 September 2020
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
ilustrasi (net)

epicentrum.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan surat mandat dukungan atau B1-KWK kepada Akhyar Nasution di Pilkada Medan 2020. ?Akhyar berpasangan dengan kader PKS yakni Salman Alfarisi di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun ini.

Surat mandat dukungan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi disampaikan pengurus PKS di Kantor DPW PKS Sumatera Utara di Kota Medan, Kamis petang, ?3 September 2020.

Akhyar Nasution-Salman Alfarisi resmi didukung Partai Demokrat dan PKS. Kedua paslon ini, mengantongi dukungan 11 kursi di DPRD Medan, dengan perincian Demokrat 4 kursi dan PKS 7 kursi. Sedangkan, syarat pencalonan minimal 10 kursi dari peroleh suara di DPRD Medan.

Akhyar Nasution merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan dan Salman Alfarisi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS.?

“DPP PKS telah mengeluarkan rekomendasi dan sekaligus surat model B1KWK dan kemarin Ustaz Salman Alfarisi langsung menerima dari Ketua Umum Partai Demokrat Pak Agus Harimurti Yudhoyono,” ungkap Akhyar kepada wartawan seusai mendapatkan rekomendasi dari PKS.

Dengan dukungan dari dua partai politik itu. Akhyar optimistis mampu memenangkan kompetisi perembutan kembali kursi orang nomor satu di Pemkot Medan. Meski lawannya adalah menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang maju berpasangan dengan Aulia Rahman.?

“Jadi lengkap sudah dua partai, partai PKS dan Partai Demokrat mengusung Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi,” tutur Akhyar.

Sedangkan, Bobby Nasution-Aulia Rahman mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, PPP, Golkar dan PAN. Suami Kahiyang Ayu ini, mendapat koalisi gemuk di Pilkada Medan.

Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dijadwalkan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wali Kota Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu pagi, 5 September 2020. (viva)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.