× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Politikus PDIP Dukung Kebijakan Anies Baswedan Terapkan PSBB Ketat

11 September 2020
Penulis :
Share :
Responsive image
Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon

epicentrum.co.id, JAKARTA - Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menerapkan PSBB secara total mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari Anggota DPR Dapil DKI Jakarta Effendi Simbolon.

Politikus PDIP itu menyebut kebijakan tersebut sudah sangat tepat untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Ibu Kota, namun Anies perlu mempertimbangkan seluruh dampak yang timbul.

"Ya pasti tepatlah PSBB ini. Masalahnya kan ada konsekuesinya bukan hanya pemerintah pusat dan pemerintah daerah," kata Effendi kepada kumparan, Jumat (11/9).

"Lagian ini wabah yang luar biasa tidak pernah dialami," imbuhnya.

Dia menjelaskan kebijakan itu diambil tentu saja mempertimbangkan data di lapangan. Semakin hari terjadi lonjakan penyebaran COVID-19.

"Jadi ya saya kira alurnya apa yang disampaikan Pak Gubernur itu kondisi nyata di Jakarta, tinggal mungkin bagaimana yang lalu ditetapkan Jakarta sebagai PSBB karena kan PSBB mempunyai konsekuensi dalam penetapannya," ujarnya.

Konsekuensi terberat adalah kehidupan ekonomi masyarakat. Untuk itu, dia berharap hal itu bisa diatasi dengan baik oleh pemerintah.

"Ada perhitungan yang harus dilakukan kewajiban menyiapkan untuk masyarakat yang dengan kelas tak mampu, kemampuan minim dan itu ada," ujarnya.

"Kita kan di awal Maret sudah pernah mengalami, dan ini kita semua pasti bisa tertangani," ujarnya.

Dia berharap masyarakat mempercayakan PSBB bisa mengatasi penyebaran corona, sambil berdoa pandemi segera berakhir.

"Kita percayakan pada Pemda, pak gubernur dan jajarannya. Khususnya para tenaga kesehatan diseluruh sarana kesehatan baik di pemerintah pusat dan pemerintah daerah di seluruh Jakarta," ujarnya.

"Mungkin juga Pak Presiden Jokowi agar tetap tegar arif dan berserah pada tuhan, agar kita mampu, dimampukan," tambahnya. [kumparan]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.