× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Indonesia Bantu Negara Miskin di Asia Pasifik

22 September 2020
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Bisnis)

epicentrum.co.id - Indonesia adalah pemegang saham terbesar keenam di Bank Pembangunan Asia (ADB) dan ketua negara-negara Konstituen Suite 5.

Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI mengatakan dengan posisinya tersebut Indonesia harus memainkan perang penting di tingkat internasional meskipun dalam kondisi fiskal dalam negeri yang terbatas.

Ditengah keterbatasan ruang fiskal, Indonesia memberikan dana hibah sebesar 12 juta dollar AS atau setara dengan Rp 176 miliar untuk membantu negara-negara miskin dan rentan di Asia Pasifik. Dana hibah dari Indonesia itu akan disalurkan melalui Asian Development Fund (ADF). Dana ini dikatakan untuk membantu penguatan sektor kesehatan, risiko bencana, infrastruktur, good governance dan adaptasi perubahan iklim.

"Banyak negara kawasan yang perlu dibantu karena ruang fiskalnya lebih kecil dari Indonesia," Sri Mulyani menjelaskan terkait dana hibah tersebut. "Negara-negara donor ADB sepakat menambah ketersediaan dana ADF selama periode 2021-2024 dengan target lebih dari 4 miliar dollar AS." tutup Sri. (epicentrumnews)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.