× Home Politik
Ekonomi
Hukum
Gaya Hidup
Olahraga
Diskursus
Commerce
Video
Serba Serbi
Photo

Bila Erik Ten Hag Dipecat Manchester United, Ini 5 Kandidat Penggantinya

06 Desember 2023
Penulis : Joni Andromeda
Share :
Responsive image
Erik ten Hag. (Photo: Reuters)

epicentrum.co.id - Lima kandidat pelatih Manchester United jika Erik ten Hag dipecat akan menjadi pembahasan kali ini. Seperti diketahui, beberapa hari terakhir rencana pemecatan cukup santer terdengar.

Juku taktik asal Belanda itu dinilai gagal jika melihat penampilan Setan Merah di beberapa musim terakhir. Sejumlah nama pun mulai dikaitkan sebagai pengganti Erik ten Hag. Siapa saja? berikut daftarnya

Roberto De Zerbi

Pertama ada nama Roberto De Zerbi. Pelatih asal It talia ini disebut-sebut menjadi target utama bos baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe. Ia menginginkan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengambil alih di Old Trafford.

"Ratchliffe berseria melepas mantan pelatih Ajax Amsterdam (Erik ten Hag) dalam waktu dekat. Rencana itu bisa terjadi selepas pengambilan saham klub secara resmi," tulis salah satu media luar.

Xabi Alonso

Selanjutnya ada Xabi Alonso yang tengah mendulang tren positif bersama klubnya di Liga Jerman, Bayer Leverkusen. Alonso mungkin masih termasuk termasuk 'anak baru' di dunia kepelatihan klub-klub Eropa.

Namun, ia punya rekam jejak cukup baik bersama Leverkusen. Alonso membawa Bayer Leverkusen untuk sementara duduk di puncak klasemen Liga Jerman 2023-2024 dengan 35 angka, unggul tiga poin dari Bayern Munich di posisi dua.

Hansi Flick

Nama Hansi Flick juga cukup sering dibicarakan sebagai calon pengganti Erik ten Hag. Mantan pelatih Bayern Munich ini dinilai tepat untuk menangani Bruno Fernandes dan rekan-rekan.

Sebagai catatan, Hansi Flick pernah meraih kejayaan bersama Bayern Munich, yakni mengantarkan Die Roten merebut treble winner pada 2019-2020. Saat ini, Hansi Flick berstatus tanpa tim setelah pada September 2023 dipecat dari jabatan pelatih Timnas Jerman.

Ruben Amorim

Nama lain yang juga kencang dikaitkan sebagai pelatih Man United berikutnya adalah Ruben Amorim. Namun, sang pelatih tak ingin berkomentar banyak terkait rumor tersebut.

Walau Amorim menolak berkomentar, Manchester United bisa saja menggaetnya jika menebus klausul sebesar 10 juta euro (Rp16 miliar). Namun, Amorim menegaskan tetap menghormati kontraknya di Sporting Lisbon.

Zinedine Zidane

Zidane yang pernah membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun. Rekam jejaknya bersama Los Blancos membuat pelatih asal Prancis ini bisa jadi pilihan utama Manchester United.

Sebagai catatan, Zidane terakhir kali menangani klub yakni Real Madirid pada 2021 lalu. Saat ini sang pelatih berstatus tanpa klub dan siap mempertimbangkan tawaran yang datang. (Okezone)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.